Apa cara makan paling sehat?

Apa cara makan paling sehat?

Dengan begitu banyak buku dan diet di pasaran, sulit untuk memutuskan cara makan yang paling sehat. Banyak rekomendasi yang saling bertentangan. Beberapa orang makan dengan baik dengan satu cara sementara yang lain merasakan makan terbaik mereka dengan cara yang sama sekali berbeda. Saya bekerja dengan pasien selama bertahun-tahun menggunakan nutrisi sebagai dasar untuk kesehatan yang prima. Apa yang diajarkan pengalaman bertahun-tahun kepada saya adalah tidak ada “satu ukuran cocok untuk semua.” Dan, tentu saja, rekomendasi untuk pria akan berbeda dengan wanita dan bagi mereka yang berolahraga dan bagi mereka yang tidak. Orang tua akan memiliki kebutuhan yang berbeda seperti halnya anak-anak selama masa pertumbuhan.

Umumnya penting untuk makan makanan yang seimbang tetapi, apa sebenarnya artinya ini? Beberapa orang paling baik makan 5 porsi kecil sehari, pada waktu biasa, sementara yang lain paling baik makan 3 kali sehari tanpa camilan. Beberapa orang paling baik menghindari makanan tertentu sementara yang lain bisa makan berbagai macam tanpa masalah. Sebagai contoh, orang bergolongan darah O seringkali mengalami kesulitan saat makan terigu dan tepung terigu. Orang dengan golongan darah A sering kali lebih baik ketika mereka makan lebih banyak makanan vegetarian atau gaya vegan. Tentu mereka melaporkan merasa lebih baik jika mereka menghindari daging merah dan babi, jika tidak ada yang lain. Saya sering menyarankan pengujian intoleransi makanan bagi banyak orang untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang makanan yang bermanfaat dan menyinggung. Beberapa orang akan membutuhkan dukungan pencernaan dengan enzim dan yang lain hanya harus memastikan untuk tidak minum cairan saat makan dan mengunyah dengan seksama.

Karena itu, umumnya diet yang sehat dan seimbang mencakup makan sejumlah kecil protein berkualitas baik sesering mungkin sepanjang hari (4 – 6 porsi tergantung orangnya), 5+ porsi sayuran (terutama sayuran berdaun hijau, sayuran berwarna tidak bertepung), 2 – 3 porsi buah, 2 – 3 porsi biji-bijian, lemak berkualitas baik seperti minyak zaitun atau alpukat (4 porsi kecil) dan banyak air bersih (sekitar 1 cangkir / 20 pon berat badan). Jika Anda makan berbagai makanan yang baik dan masih mengalami gejala atau kesulitan menurunkan berat badan, pertimbangkan pengujian intoleransi makanan atau lakukan penilaian fungsi pencernaan.

Semoga bermanfaat. Sayangnya ini bukan masalah langsung. 🙂

Apa cara makan paling sehat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
%d bloggers like this: