Info Medika

Situs Informasi Dunia Kesehatan

Mengenal Strategi Marketing dengan Youtube Analytics

youtube analytic

Proses pemasaran dengan cara digital tak terlepas dari platform atau media di dalamnya, misalnya yakni dengan menggunakan platform Youtube. Dalam platform Youtube ini marketer dapat menggunakan alat untuk mengukur kinerja atau performa channel serta videonya dan itu disebut dengan Youtube Analytics.

Performa diukur berdasar dari sekumpulan metrik yang tampil dalam bentuk grafik. Fungsi Youtube analytics memberi kemudahan dalam proses marketing yang lebih baik lagi. Apa saja tab di analytics Youtube dan metrik yang dapat diukur dalam analisis Youtube ini? 

Jenis-Jenis Tab pada Analisis Youtube

Pada halaman dashboard Youtube Analytics, sebagian orang mungkin masih belum memahami tentang penggunaannya. Jadi, pada dashboard tersebut akan ditampilkan beberapa tab. 

 

  • Overview : Anda bisa meninjau metriks utama pada channel Youtube di tab overview ini. Metrik tersebut yaitu watch time, view dan subscriber
  • Reach : Adapun metrik utama pada tab reach adalah impression, CTR (click-through rate) serta unique viewers
  • Engagement : Ini adalah tab yang dipakai untuk mengukur tentang seberapa tertariknya penonton terhadap konten video, berisi watch time serta average view duration
  • Audience : Tujuan tab ini adalah untuk membantu memahami karakteristik audiens
  • Revenue : Tab revenue berfungsi untuk anda bisa mengecek total penghasilan

Penting sekali untuk membuat video muncul di penelusuran rekomendasi Youtube. Maka dari itu, gunakan analytics Youtube dari Matamaya untuk menilai keefektifan upaya marketing video anda. 

Dengan Matamaya anda bisa memberikan prediksi serta memperbarui jumlah subscriber dengan real-time. Itu dia jenis-jenis tab yang ada pada analytics youtube dan metrik yang diukur atau dilacak.

 

Mengenal Strategi Marketing dengan Youtube Analytics
Scroll to top