Apa itu penyakit Alzheimer?

Foto stok gratis atletis, badan, bagian tubuh

Penyakit Alzheimer adalah bentuk progresif dari demensia. Demensia adalah istilah yang lebih luas untuk kondisi yang disebabkan oleh cedera otak atau penyakit yang berdampak negatif pada memori, pemikiran, dan perilaku. Perubahan ini mengganggu kehidupan sehari-hari.

Menurut Asosiasi Alzheimer, penyakit Alzheimer menyumbang 60 hingga 80 persen kasus demensia. Kebanyakan orang dengan penyakit ini mendapatkan diagnosis setelah usia 65 tahun. Jika didiagnosis sebelum itu, umumnya disebut sebagai penyakit Alzheimer onset dini.

Tidak ada obat untuk Alzheimer, tetapi ada perawatan yang dapat memperlambat perkembangan penyakit. Pelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar penyakit Alzheimer.

fakta alzheimer

Meskipun banyak orang telah mendengar tentang penyakit Alzheimer, beberapa tidak yakin persis apa itu. Berikut beberapa fakta tentang kondisi ini:

  • Penyakit Alzheimer adalah kondisi kronis yang berkelanjutan.
  • Gejalanya muncul secara bertahap dan efeknya pada otak bersifat degeneratif, artinya menyebabkan penurunan yang lambat.
  • Tidak ada obat untuk Alzheimer tetapi pengobatan dapat membantu memperlambat perkembangan penyakit dan dapat meningkatkan kualitas hidup.
  • Siapa pun bisa terkena penyakit Alzheimer tetapi orang-orang tertentu berisiko lebih tinggi untuk itu. Ini termasuk orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kondisi tersebut.
  • Alzheimer dan demensia bukanlah hal yang sama. Penyakit Alzheimer adalah salah satu jenis demensia.
  • Tidak ada hasil yang diharapkan tunggal untuk orang-orang dengan Alzheimer. Beberapa orang hidup lama dengan kerusakan kognitif ringan, sementara yang lain mengalami gejala yang lebih cepat dan perkembangan penyakit yang lebih cepat.

Perjalanan setiap orang dengan penyakit Alzheimer berbeda-beda. Cari tahu lebih detail tentang bagaimana Alzheimer dapat memengaruhi orang.

Penyebab dan faktor risiko penyakit Alzheimer

Para ahli belum menentukan penyebab tunggal penyakit Alzheimer tetapi mereka telah mengidentifikasi faktor risiko tertentu, termasuk:

  • Usia. Kebanyakan orang yang mengembangkan penyakit Alzheimer berusia 65 tahun atau lebih.
  • Sejarah keluarga. Jika Anda memiliki anggota keluarga dekat yang telah mengembangkan kondisi tersebut, Anda lebih mungkin untuk mendapatkannya.
  • Genetika. Gen tertentu telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer.

Memiliki satu atau lebih faktor risiko ini tidak berarti Anda akan mengembangkan penyakit Alzheimer. Ini hanya meningkatkan tingkat risiko Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang risiko pribadi Anda mengembangkan kondisi tersebut, bicarakan dengan dokter Anda. Pelajari tentang plak amiloid, kusut neurofibrillary, dan faktor lain yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Jika kamu sedang mencari alat alat kesehatan yang terbaru dan berkualitas, kamu bisa mendapatkannya di Distributor Alat Kesehatan AGM Medica. AGM Medica menyediakan berbagai alat alat mulai dari Alat Bantu Jalan, Perlengkapan rumah sakit, Perlengkapan Laboratorium dan alat kesehatan lainnya. Jika kamu sedang berada di Palu , tenang saja karena AGM Medica juga sudah menyiapkan area distribusi untuk Distributor Alat Kesehatan Palu

 

Apa itu penyakit Alzheimer?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top