Apakah Bedak Talcum Menyebabkan Kanker?

Balita Mengenakan Jilbab Di Tempat Tidur

Untuk produk seperti bedak bayi dan bedak wajah, bedak tabur adalah bahan yang populer  dan efektif  untuk menjaga kulit Anda tetap kering dan terlindungi.

Sementara bedak talek memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam industri kosmetik, bedak ini telah diteliti karena potensi hubungannya dengan kanker. Penelitian telah menunjukkan hasil yang beragam pada hubungan antara bedak dan berbagai jenis kanker, seperti kanker ovarium dan kanker paru-paru.

Artikel ini akan mengeksplorasi apakah bedak talek menyebabkan kanker dan bagaimana mengurangi paparan bedak Anda dalam kehidupan sehari-hari.

Bedak talek dan kanker: Apa hubungannya?

Talek adalah mineral alami yang mengandung kombinasi magnesium, silikon, oksigen, dan hidrogen.

Ketika bedak ditambang dan digiling, ia menjadi bedak, yang biasa digunakan dalam produk kosmetik. Bedak tabur bersifat menyerap secara alami, sehingga paling sering ditemukan pada produk yang membantu menjaga kulit Anda tetap kering, seperti bedak bayi atau riasan wajah.

Dalam keadaan alaminya, talc sering ditemukan berdekatan dengan asbes , zat berbahaya yang diketahui menyebabkan peradangan dan kanker paru-paru.

Ketika talc ditambang di dekat asbes, ada potensi kontaminasi silang antara kedua mineral tersebut. Kontaminasi ini dapat menyebabkan bedak yang mengandung asbes.

Karena potensi bahaya bedak talek yang mengandung asbes, Food and Drug Administration (FDA) telah mengambil peran utama dalam menetapkan pedoman yang aman untuk produk yang mengandung bedak.

Pada 25 Oktober 2021, FDA merilis hasil dari penugasan pengambilan sampel selama setahun yang menguji kandungan asbes kosmetik yang mengandung bedak secara acak. Para peneliti FDA tidak mendeteksi asbes di salah satu dari 50 sampel yang diuji.

Tapi ini adalah perubahan dari hasil 2019, di mana asbes ditemukan pada 9 dari 51 sampel kosmetik yang dibutakan.

Jika anda sedang mencari alat kesehatan untuk mengecek kesehatan ataupun penyakit yang lainnya anda bisa mendapatkannya di AGM Medica. AGM Medica merupakan distributor alat kesehatan yang menyediakan berbagai kebutuhan alat medis seperti Masker Oksigen, Hospital Furniture, Alat Bantu Jalan, Nebulizer dan alat alat kesehatan yang lainnya. AGM Medica juga sudah siap mendistribusikan di berbagai daerah indonesia dan bagi anda yang berada di Bali anda dapat membelinya di Distributor Alat Kesehatan Denpasar untuk mendapatkan berbagai kebutuhan alat kesehatan.

 

Apakah Bedak Talcum Menyebabkan Kanker?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top