Info Medika

Situs Informasi Dunia Kesehatan

Human Instinct Dalam Komunikasi Bisnis, Pahami!

Human Instinct Dalam Komunikasi Bisnis, Pahami! – Banyak pelaku bisnis di seluruh dunia, bahkan UMKM di sekitar kita. Apakah kamu juga sudah memiliki brand bisnis? Menurut Prof. Galloway, pakar dunia bisnis dan marketing, diperlukan komunikasi bisnis yang tepat untuk menjangkau konsumen publik secara masif. Human Instinct Komunikasi Bisnis menjadi salah satu metode yang dapat digunakan!

Human Instinct difungsikan sebagai orientasi menjalankan bisnis berdasar atas insting naluri manusia. Menurut Galloway, sebuah brand memang harus menempatkan dirinya untuk bisa menjangkau pelanggan yang dijadikannya target pasar.

Human Instinct Dalam Komunikasi Bisnis, Pahami!

Kita ketahui bahwa komunikasi bisnis merupakan instrumen wawasan penting bagi setiap businessman. Anda bisa mendalami potensi ini bersama KelasBicara dengan Motivator Indonesia, yakni dengan menggelar training & mentoring berdampak untuk para karyawan dalam gathering.

1. Brain

Pertama, insting bisnis yang bisa dijalani adalah dengan berorientasikan pada brain (otak). Perusahaan besar seperti Google menjamah dunia ini dengan menghadirkan sebuah sistem yang dapat memudahkan pekerjaan manusia dan memberikan informasi yang sangat kaya. Google dirasa sukses menggunakan pendekatan naluriah, brain (otak), sebagai orientasi bisnis mereka.

BACA JUGA: KELASBICARA, PLATFORM KURSUS PUBLIC SPEAKING ONLINE NO. 1

2. Heart

Apakah Anda terpikirkan bahwa juga banyak perusahaan maupun brand yang memakai heart approach sebagai strategi untuk menawarkan sebuah produk/ jasa?

Mari kita arahkan kepada Facebook, brand raksasa ini efektif dalam membuat pertalian emosional kepada para user-nya, sehingga para user dapat bersosialisasi dengan banyak orang. Kita juga mengetahui bahwa interaksi-komunikasi menjadi sikap dasar manusia, dan Facebook menjamah peluang ini.

human instinct dalam komunikasi bisnis
Asah Skill Public Speaking & Komunikasi Bersama TDX Communication!

3. Gut

Maksud dari “Gut” (perut) dalam bahasan ini adalah kebutuhan sehari-hari manusia. Amazon menjadi contoh brand yang berhasil menggunakan pendekatan gut dalam ekspansi usahanya. Bagaimana tidak? Per Agustus 2021 saja Amazon berhasil mencapai valuasi sebesar US$1.620 triliun.

Amazon memberikan layanan bagi para konsumennya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari (jual-beli). Terlebih dengan sub-brand yang juga menunjang, seperti Amazon Kindle dan Whole Food Amazon.

BACA JUGA: PELATIHAN KOMUNIKASI DENGAN TRAINER TOP, HANYA TDX!

4. Genital

Memberikan rasa percaya diri kepada konsumen saat memakai sebuah produk/ jasa juga bisa dijadikan orientasi pendekatan yang efektif.

Galloway menyebutkan bahwa Apple menjadi tolok ukur saat kita membahas aspek genital, sebab Apple merepresentasikan pemakai yang profesional, mapan dan memiliki kelas tinggi. Dengan nilai ini, banyak konsumen yang beralih ke Apple hanya untuk mendapatkan status tersebut.

tips menggelar forum brainstorming

Nah, banyak aspek dalam komunikasi bisnis yang harus dipahami oleh seorang businessman. Anda bisa mendalami topik ini, sekaligus meningkatkan kualitas SDM bersama TDX by BIGBI.

Mentoring Bersama Motivator Indonesia!

Tim TDX bisa Anda undang dalam acara gathering, training & mentoring perusahaan. Kami membersamai master trainer handal & berpengalaman yang akan memberikan insight penting seputar komunikasi bisnis yang brilian!

Ingin undang Tim TDX dan Motivator Indonesia dalam acar gathering? Segera hubungi admin di bawah ini, Salam Confidence!

WA: 0821 3432 3274
Email: [email protected]

Human Instinct Dalam Komunikasi Bisnis, Pahami!
Scroll to top