Manfaat Kesehatan Nyata Dari Susu Almond

Manfaat Kesehatan Nyata Dari Susu Almond

Susu sapi menjadi kurang populer – menurut Statistik Kanada, konsumsi per kapita turun 21 persen dari 1997 hingga 2016 – dan alternatif susu terus meningkat. Bagi mereka yang berpikir untuk beralih, ada banyak pilihan, termasuk susu kedelai, susu kelapa, susu beras, dan susu rami. Tetapi alternatif yang paling populer sejauh ini adalah susu almond: Menurut Nielsen, di AS, konsumen membeli susu almond di jogja lebih dari dua kali lipat pada tahun 2015 dibandingkan dengan semua “susu” lainnya.

Orang sering beralih ke susu almond jika mereka vegan, tidak toleran laktosa, atau bahkan hanya menghitung kalori: susu almond hanya memiliki sekitar 30 kalori per cangkir, dibandingkan 129 untuk secangkir susu 2%. Dan banyak meminumnya karena diyakini lebih sehat dan lebih mudah di Bumi. Tapi benarkah itu? Kami menggali ilmu di balik klaim untuk melihat apakah mereka bertahan.

Bagaimana susu almond menumpuk pada kesehatan tulang?

Itu bagus! Susu almond ralalii memiliki sebagian besar mikronutrien yang sama – vitamin dan mineral – seperti susu sapi. Yang paling penting, keduanya mengandung sekitar 30 persen dari asupan kalsium harian yang direkomendasikan dan telah menambahkan vitamin D, yang membantu tubuh Anda menyerap kalsium. Menurut Maria Ricupero, ahli diet terdaftar yang bekerja untuk Rumah Sakit Umum Toronto, kecuali jika Anda memiliki diet yang sangat sehat, itu menantang untuk mendapatkan kalsium yang cukup tanpa susu atau alternatif susu.

Apakah itu berarti susu almond secara nutrisi setara dengan susu sapi?

Tidak terlalu. Ketika Anda masuk ke makronutrien – keseimbangan protein, karbohidrat dan lemak – susu sapi lebih baik. Kuncinya adalah protein: Segelas susu 2% mengemas 9 gram protein, yang membantu membangun otot dan membuat Anda merasa kenyang. “Saya melihat susu sebagai makanan yang hampir lengkap,” kata Ricupero. “Ini memiliki kombinasi protein, karbohidrat, mungkin sedikit lemak, dan nutrisi mikro juga.”

Segelas manfaat susu almond, di sisi lain, hanya memiliki sekitar 1 gram protein. Itulah alasan utama mengapa Ricupero merekomendasikan bahwa jika Anda mencari alternatif susu, Anda memilih susu kedelai, yang mengandung sekitar 7 gram protein per cangkir. “Kedelai adalah yang paling sebanding dengan susu dalam hal vitamin, nutrisi dan protein,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *